• Web
  • Smokers Die
  • Tuesday 25 December 2012

    Smoking and Environmental



        Hey smokers, pernahkah kalian berpikir setiap puntung rokok yang kalian buang membutuhkan waktu 1,5 sampai 2,5 tahun untuk terurai dalam tanah? memerlukan waktu sekitar satu tahun untuk terurai di air tawar dan sekitar lima tahun untuk terurai oleh air laut/air asin. Tanah yang seharusnya menghasilkan air bersih pun harus tercemar kemurniannya. Bahan-bahan kimia yang berasal dari puntung rokok akan terserap oleh tanah dan bayangkan air tersebut kita gunakan untuk keperluan sehari-hari dan bahkan air yang tercemar tersebut kita gunakan untuk minum!



         Ketika hujan turun, maka puntung rokok akan sangat mudah terbawa air hujan masuk ke selokan, dan terus terbawa ke sungai, pelabuhan dan ke laut. Bahan kimia berbahaya yang dikandung puntung rokok ini dan puntung rokoknya akan menurunkan kualitas air karena zat-zat berbahaya didalam puntung rokok seperti  kadmium dan timah dapat mudahnya larut dalam waktu satu jam saja dan mematikan kehidupan di laut karena hewan laut menganggap puntung rokok adalah makanannya. Bahkan sering ditemukan puntung rokok didalam perut burung dan kura-kura.


        Tidak sampai disitu, asap rokok yang dihembuskan keudara juga merupakan salah satu penyumbang terbesar polusi udara. Bahkan putung rokok yang masih menyala dibuang kelahan kering dapat menyebabkan kebakaran rumput dan semak-semak hanya dalam waktu tiga jam! Dengan informasi ini, masihkah kalian tetap merokok? Cintai lingkungan kita dan orang-orang disekitar kita. Matikan rokok kalian sekarang juga!

    Source: http://shabiramaharani.wordpress.com/2010/07/25/bahaya-rokok-terhadap-lingkungan/


     

    No comments:

    Post a Comment